Tahapan - Tahapan Memulai Usaha Laundry Kiloan Modal Kecil


Usaha laundry kiloan sekarang ini lagi booming ya , ada yang memulai usahanya dengan modal besar tetapi ada juga yang modal kecil .
Dan disini saya akan membahas bagaimana memulai usaha laundry kiloan yang mempunyai modal kecil . Sekarang ini kalau kita perhatikan, banyak disekeliling kita yang sibuk dengan pekerjaan mereka masing -masing , sehingga banyak pekerjaan rumah yang terbengkalai ya sobat , mereka banyak memakai jasa laundry,dan bisa jadi kesempatan kita loo sobat untuk bisa memulai usaha laundry  kiloan ini dikarenakan banyaknya kesibukan dilingkungan masyarakat menjadi hambatan yang signifikan untuk berbagi waktu untuk mencuci pakaian yang memakan banyak waktu dan tenaga  tentunya , .

Macam - Macam Usaha Laundry

Untuk memulai usaha laundry kiloan , maka terlebih dahulu  agan harus mengetahui macam - macam jenis usaha laundry ini.
 cekidot ya,,,~(@_@ )~

  1.  Laundry kiloan, yang dimaksud dengan laundry kiloan adalah paket laundry yang pelayanannya berdasarkan ukuran berat, pelayanan laundry kiloan disini bisa pelayanan cuci setrika, pelayanan cuci tanpa pelayanan setrika baju sobat .
  2. Laundry bulanan, disini yang dimaksud dengan laundry bulanan yaitu pelayanan yang berbentuk paket bulanan ya sobat, ini bisa lebih ekonomis sie.....,jatuhnya lebih hemat,dibandingkan jika kita memilih pakey laundry biasa aja.
  3. Laundry jasa pencucian kain tebal, kita biasa menyebutnya bed cover , selimut, gorden dll.
  4. Laundry Pakaian seragam, disini biasanya menyediakan jasa pelayanan pencucian dan setrika pakaian seragam instansi pemerintah ataupun swasta, bisa juga paket laundry ini juga menyediakan pencucian di perusahaan hotel ataupun perusahaan kereta api, biasanya menyediakan pencucian sarung bantal, gorden dll ( aksesoris kereta api ) .

Sobat bisa memilih paket pelayanan apa yang bisa dikejakan karena untuk memudahkan konsumen kita akan memilih paket apa yang akan meraka minta pada kita sebagai pebisnis lΓ undry.
Untuk memulai usaha laundry kita perlu tau ,pelayanan apa yang tepat untuk konsumen  , dan tentunya tak kalah pentingnya modal yang kita punyai sobat .
Menurut saya ^_^  , kita ambil paket laundry kiloan saja .
Dibawah ini saya akan mengulas pembahasan mengenai tahapan  - tahapan apa saja yang akan kita lakukan untuK memulai bisnis laundry kiloan atau biasa kita sebut usaha laundry kiloan πŸ˜€ .
Disini saya memilih paket laundry kiloan karena paket ini memerlukan modal yang tidak banyak ,dan untuk para pemula cocok untuk memulai usaha laundry yang mempunyai modal kecil, kita pilih laundry kiloan ya sobat 😊.


Tahapan - Tahapan Memulai Usaha Laundry  Kiloan


Ok sobat marilah kita membahas tahapan - tahapan  memulai bisnis laundry kiloan , disini saya membahasnya, beserta penjelasannya ya gan, agar mudah difahami dan dimengerti .Sobat sesuatu kalau kita merasa berat untuk melangkah karena,terlalu dipusingkan dengan masalah - masalah yang akan kita alami nantinya, maka kita tidak bisa maju untuk melangkah guna meraih apa yang kita cita- citakan , maka dari itu  harus berusaha selalu optimis dalam memulai usaha / bisnis laundry kiloan ini , jangan terlalu difikir berat ya sobat , keep to the flow aja ya ....(~^_^~) .
wah jadi berfilsafat nie....,


Kita langsung saja ke tahapannya ya sobat , sebagai berikut ini :

tahapan-tahapan memulai usaha laundry kiloan modal kecil


  •  Mesin cuci   
 alat ini diperlukan dalam proses laundry yaitu  tahap pencucian baju, mesin cuci  dapat kita  bagi menjadi 2 ya  sobat yaitu  :

1. Mesin cuci top loading,  mengapa dinamakan top loading karena bukaan pintu  mesin cuci ini ada diatas , tipe mesin    cuci ini  ada yang satu tabung dan dua  tabung .

 2. Mesin cuci front loading,  sama seperti diatas ya sobat, berarti bukaan  pintu  mesin cuci ini ada di depan dari mesin   cuci tersebut dan tipe ini memakai satu tabung .
   

Sekarang sobat sudah tau ya, mesin cuci ada berapa tipe , kita masuk kedalam pemilihan mesin  cucinya.
Mesin cuci yang kita pilih untuk memulai usaha laundry , sebaiknya mesin cuci yang tidak memakan watt yang banyak ,umumnya mesin cuci yang top loading ya sobat ^_^ 
kapasitas 20 kg, kalo menurut saya mesin cuci yang satu  tabung aja ya sobat  ^_^ , karena dengan  mencuci pakaian  yang satu tabung  tidak memakan waktu dan tempat  yang  banyak  kita bisa menghemat waktu dan tempat πŸ˜€.
sebenarnya untuk usaha laundry sebaiknya memilih front loading (pintu bukaan mesin cuci berada didepan) , karena bisa mengatur daya putar , sehingga me ncuci bisa lebih bersih juga   waktu pencucian bajupun dapat kita atur menurut kebutuhan  ^_^ ,  tetapi harganya lebih  mahal jadi, kalau untuk  memulai loundry kiloan mesin  cuci yang kita pilih yang top loading saja. Untuk yang modal yang pas - pasan  bisa beli mesin cuci  yang bekas, dan yang masih  bagus ya ^_^,  untuk lebih  baiknya sebaiknya membeli mesin cuci yang baru agar  menghindari resiko yang ada seperti mesin yang rusak performa mesin yang kurang optimal sehingga  mempengaruhi   hasil cucian dll . Saran saya sebaiknya sobat bisa menabung terlebih dahulu sebelum  membeli mesin cuci , jangan   membeli dengan cara kredit  karena jatuuhnya mahal, karena ini akan berpengaruh kepada pendapatan dari bisnis laundry yang dijalani .



  •  Pengeringan      
Tahap selanjutnya setelah proses pencucian adalah  pengeringan ,supaya pengeringan lebih cepat,maka diperlukan pengeringan dari mesin cuci,tetapi untuk  menghemat biaya kita                     manfaatkan sinar matahari yang ada , agar ongkos biaya listrik kita tidak terlalu besar ( ▪`_`▪ ),kecuali kalau sinar mataharinya bersembunyi dibalik awan alias mendung ya, baru kita memakai alat pengeringan dari mesin cuci tadi.


  •  Karyawan
Dalam memulai  usaha laundry kiloan ,  mengambil karyawan untuk membantu kita , ini juga diperlukan dalam bisnis ini, pengambilan karyawan perlu ya sobat, tetapi untuk menghemat modal yang akan  dikeluarkan untuk biaya produksi , kita bisa mengandalkan tenaga kita sendiri loo...,dan bisa memanfaatkan orang yang ada dirumah  ^_^ . jadi uang modal  untuk perekrutan karyawan dapat kita alokasikan untuk keperluan yang lebih penting, sehingga bisa menghemat modal dana yang ada  ^_^ ,      
Tetapi kalo usaha laundry yang kita jalankan itu lagi banyak job, tak ada salahnya memakai jasa pegawai yang freelance , kita bisa pakai kalau lagi banyak job saja , agar kita tidak  kesulitan mengatur keuangan dari sisi pendapatan , untuk memulainya  ambil karyawan freelance dulu , dan kalau usaha atau bisnis laundry kiloan  sudah banyak konsumennya , baru kita ambil karyawan untuk membantu kita  .


  • Peralatan untuk laundry
 Kita bisa memulai dengan peralatan yang ada dulu di rumah kita  sendiri , ambil contoh tempat jemuran.
Sobat tidak harus membeli tempat yang baru ,kita bisa manfaatkan tempat jemuran  yang lama, nanti setelah  banyak orderan laundry ,barulah mempertimbangkannya untuk membeli tempat  jemuran yang baru , sobat juga bisa memanfaatkan halaman kita   untuk memnjemur  dengan  memakai tali tambang , sehingga dapat menghemat modal juga  ya ^_^.
 Untuk hanger, ember , rak baju , keranjang dll kita bisa  memanfaatkan kepunyaan kita dulu saja        ya, agar  memudahkan  dalam memanage modal  yang sudah ada .    
 Sepandai mungkin ya sobat harus memanfaatkan alat yang  ada , untuk pemilahan baju konsumen , kita jangan bΓ¨li  dahulu  tembakan tug untuk di baju ,kita bisa  memanfaatkan benang jahit ya sobat, dengan cara kita  jahitkan  benang baju dipojok  baju ,bisa  juga di kerah baju,  penjahitan  benang baju itu sendiri , cuma sekali saja, untuk menandai  punya siapa baju tersebut ,agar tidak tertukar  dengan milik    konsumen yang lain ,  bisa tulis  di buku  administrasinya  untuk memudahkan pekerjaan kita ,disamping itu ada catatan  tambahan ya sobat, diantaranya pembelian timbangan ,untuk  pembelian timbangan menurut saya baiknya membeli    timbangan gantung yang bisa dibawa kemana - mana, karena bentuknya  yang kecil dan simpel, biasanya konsumen merasa lebih senang  jika ,dia bisa langsung mengetahui berapa kilo baju yang akan dicuci dan disetrikanya, dengan melihat secara langsung berapa jumlah kiloan yang akan dicucinya maka ini bisa menghilangkan kecurigaan konsumen kepada kita dan bisa meningkatkan kepercayaan konsumen.
Untuk alat setrikaan juga memanfaatkan setrikaan yang ada di rumah saja dahulu .



  • Bahan chemical laundry
 Untuk perlengkapan bahan chemical laundry jangan beli yang banyak dulu  ya  gan, kita cukup membeli di  supermaket yang ada di  sekitar kita , dan jangan lupa  kita beli yang ada paket promo saja , atau  kalau kita bisa bikin sendiri kenapa tidak ya gan,  karena ini akan menjadi nilai lebih bagi kita ya gan ibaratnya kita menyelam sambil minum air, kita bisa  menjualnya gan ,ini bisa  menjadi ladang bisnis kita  yang lainnnya disamping laundry dapat juga kita menyediakan kebutuhan laundry yang lainnya, ya tentunya ini bisa  lakukan bertahap ya gan .



  • Pengelolaan manajemen dan administrasi yang baik
Memulai  usaha laundry kiloan harus ada pondasi yang kuat terlebih dahulu disamping faktor modal ,ada juga yang lainnya yaitu pengelolaan atau manajemen serta pembukuan yang baik ,ini diperlukan untuk membangun bisnis yang sedang kita jalani agar bisa mendapatkan pendapatan yang sesuai dengan pelayanan jasa yang kita terima ,dan juga bisnis kita bisa berkembang .dapat mengetahui untung dan ruginya sehingga bisa didapatkan harga jasa pelayanan laundry yang kompetitif ( ^_^) .
       

  • Promosi      
yang dimaksud dengan promosi tentunya agan sudah pada tau ya....^_^....,
promosi bisa  dilakukan bila kita memasang spanduk , baliho dll , tentunya untuk memulai bisnis / usaha   laundry ini , perlu promosi untuk menawarkan jasa kita kepada konsumen tentunya , dan bagi  pemula  untuk promosi pemakaian spanduk, baliho memerlukan budget yang tidak  sedikit ya sobat
( T_T) , kita bisa join dengan teman kita yang sudah punya usaha laundri ,seperti saya ya sobat ,disini saya memakai baliho mereka yang dipasang rumah saya dan saya ganti no telpnya  ^_^ dengan no telp saya dan saya tambahkan no pin bb saya juga untuk     mempromosikan bisnis atau usaha laundry saya , begitupun selebaran yang mereka pakai , saya ganti no telp serta  ditambahkan no bbnya , tetapi ini harus ada kesepakatannya ya sobat ,misalnya begini kalo ada orderan ke kita empat ,kita cukup ambil komisi dari 3 orderan saja ya sobat , ini saya lakukan sewaktu usaha laundry saya belum dimulai ^_^ , karena terbentur modal  yang minim ^_^, jadi saya lakukan join kerjasama seperti itu sobat .Dalam promosi bisnis laundry kiloan ,kita bisa  pakai sistem buy and get free ^_^ ,yang biasa toko  atau supermaket lakukan untuk menarik pembeli, kita juga dapat menerapkan sistem itu lo sobat, kita ambil contoh begini ,ada konsumen sudah lima kali memakai jasa bisnis laundry kiloan kita, maka kita kasih bonus gratis satu kali cuci dan setrikanya ini bisa menjadi nilai plus dalam promosi yang kiya lakukan guna mendapatkan tambahan konsumen bagi kita tentunya (^_^).


  • Modal  
 Modal adalah faktor pendukung yang utama dan fundamental ,tetapi jangan berpatokan harus   bermodalkan dengan jumlah yang besar untuk memulai usaha laundry kiloan modal yang kecil,disini  kita perlu sedikit putar otak untuk mensiasati modal yang kecil atau modal yang tidak terlalu               besar agar bisa dimulainya bisnis atau usaha laundry kiloan yang diinginkan, sehingga  dapat berjalan pastikan juga pengeluaran untuk pembelian peralatan   laundry harus  dicatat ,agar pengeluaran dapat di kontrol,begitupun untuk pemakaian peralatan ataupun bahan chemical harus kita catat juga ya.



  • Observasi
Sebelum melakukan usaha laundry kiloan kita sebaiknya melakukan observasi terlebih dahulu ya gan, dimana posisi tempat tinggal kita ,maksudnya disini kita harus mengamati apa disekitar kita ada bisnis laundry apa tidak , kalau ada kita harus melakukan pengamatan bagaimana pelayanan mereka dan harga dari laundry tersebut , dari pengamatan ini bisa ditarik kesimpulan langkah apa yang akan kita lakukan untuk bersaing dengan mereka ,pemantauan itu sangat perlu ya sobat untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari sang kompetitor  , dan menurut saya kita juga harus mengamati ada tidaknya perumahan dan juga kost - kostsan , kalau bagi saya ini perlu ya gan karena dari perumahan biasanya banyak manager perusahaan yang menyewa perumahan dan mereka itu biasanya tidak sempat untuk mencuci pakaian mereka sendiri ,maka dari itu kita perlu melakukan pendekatan promosi kepada mereka, misalnya menempel   selebaran di pos satpam perumahan tersebut, yang bisa dibaca oleh mereka , dan tentunya  harus minta ijin terlebih dahulu pada bapak satpammnya ya  °(^_^)°



  • Pelayanan Yang Optimal

 Yang tak luput dari perhatian kita adalah pelayanan kepada konsumen , itu sangat perlu ya sobat karena dengan pelayanan yang baik , ada perasaan puas dihati kita yang tidak bisa digambarkan dengan kata - kata ,ada kepuasan tersendiri yang kita rasakan disamping itu pelanggan kita puas dengan pelayanan ,konsumen juga akan meminta jasa kita untuk pelayanan loundry tersebut, dan ini jadi keuntungan ya sobat, karena ada kesinambungannya (^_^).



  • Belajar dan berfikir cerdas
 Kita harus cerdas dalam memikirkan trend bisnis laundry kiloan yang dikelola, jika ada penurunan omset yang terus - menerus maka  harus memperhatikan faktor internal, dan juga faktor eksternal yaitu kompetitor atau pesaing sehingga dapat dipelajari dan dapat mengatasinya.
Dengan mengasah wawasan  tentang bisnis laundry kiloan yang tepat dan terarah akan menjangkau sasaran yang kita inginkan, ini bisa menjadikan bisnis laundry kiloan sebagai sumber investasi jangka panjang dan kita bisa melebarkan sayap bisnis laundry dengan menambah jasa pelayanan cuci karpet, springbed dll. Dan terakhir ,menurut saya pasrah kepada Tuhan , jangan takut kita tidak mendapatkan rejeki dari bisnis laundry ini, dengan ijin dan kuasaNYa kita mendapatkan rejeki dariNya  ^_^ dan Tuhan juga yang mengatur rejeki setiap manusia dan pastinya rejeki itu tidak bisa tertukar .



Kesimpulan

Demikianlah artukel yang saya buat, tentang Bagaimana Memulai Usaha Laundry Kiloan Modal kecil .
Disini bisa diambil kesimpulan dari artikelku ini ,diantaranya untuk memulai bisnis laundry manfaatkan apa yang ada disekitar rumah  dahulu ,jangan takut untuk memulainya dengan modal kecil terlebih dahulu, juga tak kalah pentingnya pengelolaan bisnis laundry yang baik dan terarah .

Semoga artikelku ini dapat bermanfaat bagi sobat semuanya ya, tak lupa barangkali ada kalimat yang tidak berkenan , saya mohon maaf dan tidak lupa, supaya sobat pembaca budiman sudi memberi komentar di blogyaniku ini ,dan saya ucapkan terima kasih  (^_^) .

Komentar

  1. Wah kalau Mbaknya buka binatu, boleh dong nitip pakaian buat dicuci gratisan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas bangtuan nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4 angka ((( 2 6 0 9 ))) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,DI NO Cll (((082-313-336-747)))
      insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 179
      juta, wassalam.
      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....
      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

      1"Dikejar-kejar hutang
      2"Selaluh kalah dalam bermain togel
      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..

      Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
      butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: Cll (((082-313-336-747)))
      KLIK DISINI ((((( ANGKA*RAMALAN*TOGEL*HARI*INI ))))
      angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
      angka GHOIB; malaysia
      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
      angka GHOIB; laos

      Hapus
  2. Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  3. kabar baik!!!!

    Hello All, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan kompensasi Asia yang bersatu, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia yang mencari pinjaman Internet agar berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan penipu. dan fraudstars banyak kreditor kredit palsu ada di sini di internet dan ada juga yang nyata dan nyata,

    Saya ingin membagikan testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya kepada pemberi pinjaman sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran. biaya. . , Biaya garansi, dan setelah pembayaran saya masih mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dikeluarkan tanpa meminjam dari perusahaan mereka, saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya. yang mendapatkan pinjaman onlinenya sendiri, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang pria bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan pinjaman sebesar Rp400.000.000 dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak peduli berapa umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya inginkan adalah membangun bisnis saya dan pinjaman saya mudah disetujui. Tidak ada tekanan dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta dikembalikan, maka uang pinjaman saya disimpan ke rekening bank saya dan mimpiku menjadi kenyataan. Jadi saya ingin menyarankan agar setiap orang segera melamar kepada Mr. Dangote Loan Company Via email (dangotegrouploandepartment@gmail.com) dan Anda juga bisa bertanya kepada Rhoda (ladyrhodaeny@gmail.com) dan Mr. jude (judeelnino@gmail.com) dan Juga Pak Nikky (nicksonchristian342@gmail.com) untuk pertanyaan lebih lanjut

    Anda juga bisa menghubungi saya melalui email di ladyjanealice@gmail.com
    Dan Anda bisa mengikuti Mr dangote on instagram untuk lebih jelasnya di dangoteloancompany

    BalasHapus
  4. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, chemical dan perlengkapan laundry kiloan maupun satuan silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bos_pengering, Facebook : Bos Pengering

    BalasHapus
  5. terimakasih atas ilmunya Kak, sangat bermanfaat..
    Aplikasi Kasir Laundry

    BalasHapus
  6. Menjual berbagai macam jenis Chemical untuk Boiler,cooling tower chiller dan waste water treatment untuk info lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA:0814-1084-9918
    Terima kasih

    BalasHapus
  7. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan menjanjikan ini dan itu, orang-orang yang menganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah

    beberapa bulan yang lalu, saya tegang secara finansial dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan bisnis saya kembali, saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya kepada pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga

    Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji untuk membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com

    dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com
    dan teman saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya dan memberi tahu saya tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,

    Apa yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke akun ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, What'sApp Number +15614916019

    tolong bijak dan semoga Allah membimbing kita semua

    Nama saya Budiwati Permata
    Pinjaman saya adalah 800 juta
    Christael Missan perusahaan investasi pinjaman
    Instagram: Christabel Missan
    email: Christabelloancompany@gmail.com
    Nomor Whatsapp +15614916019

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERAWATAN KULIT WAJAH AGAR AWET MUDA YANG MURAH DAN SEHAT

Bagaimana Cara Membuat Telur Asin Yang Berminyak Dan Tahan Lama

Tips - Tips Dan Cara Membuat Cake Yang Benar Untuk Hasil Sempurna